3 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

3 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Jambu biji merupakan tanaman yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan bagian utara. Panggilan jambu biji yang disebut Guava ini, kini di budidayakan dan dapat dinikmati di banyak negara yang beriklim tropis dan subtropis, seperti Indonesia, Jambu biji kaya akan serat dan Vitamin Cm sedikit folat, dan zat lain yang tidak bertindak seperti antioksidan.

Lalu apa saja manfaat jambu biji untuk kesehatan? mari kita simak sebagai berikut.

1. Mencegah Sembelit

Buah jambu kristal juga mengandung serat yang sangat tinggi. kandungan serat ini dipercaya mampu membantu menuntaskan ganguan sembelit dan susah buang air besar. Jadi bagi anda yang sedang merasakan sembelit, atau sulit untuk buang air besar? cobalah untuk rajin mengkonsmsi jambu kristal.

2. Mencegah Anemia

didalam buah jambu kristal ini dipercaya memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. dengan rajin mengkonsumsi buah jambu kristal dapat membantu anda untuk mencegah terjadinya gejala-gejala anemia seperti : mudah lesu, lelah dan letih, bahkan sering tidak fokus dalam bekerja serta beraktivitas.

3. Mengobati batuk dan flu

 Buah jambu kristal taiwan ini sangat bagus untuk membantu mengurangi lender di tenggorokan. bukan hanya itu saja, dengan mengkonsumsi buah jambu kristal ini, anda akan terbebas dari dari seranagn batuk dan flu karena kandungan dalam buah ini mampu menghambat aktivitas kuman dan mikroba yang akan menyebabkan batuk serta flu.

Comments

Popular posts from this blog

Gerindra Menyebut Tangan Dingin Prabowo Yang Membuat Olahraga Pencak Silat Meraih 14 Emas

Ferry NasDem Pindah Ke Tim Sukses Prabowo, Demokrat Menilai Jokowi Gagal

3 Aksi-aksi Tidak Terduga Prabowo di Tengah Massa