Gerindra Menyebut Tangan Dingin Prabowo Yang Membuat Olahraga Pencak Silat Meraih 14 Emas

Gerindra Menyebut Tangan Dingin Prabowo Yang Membuat Olahraga Pencak Silat Meraih 14 Emas

Partai Gerindra mengklaim ada jasa Prabowo Subianto dalam perolehan 14 medali emas cabang olah raga pencak silat Asian Games 2019. Wakil Sekretaris Jendral Gerindra Andre Rosiade menyebut tangan dingin Prabowo sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) berpengaruh dalam prestasi membanggakan tersebut.

“Hal ini menunjukkan bahwa Pak Prabowo mempunyai tangan dingin yang memberikan prestasi kepada organisasi yang dia pegang,” ucap Andre.

Bukan hanya itu saja, saat ia menjadi Ketua IPSI, Prabowo menurut andre juga kerap mengukir prestasi sejak memgang jabatan di militer. Saat menjadi Jenderal Komando Pasukan Khusus Prabowo, dan mampu membawa pasukan khusus TNI AD itu menjadi pasukan elite yang diakui seluruh dunia.

Prabowo Subianto adalah calon presiden di Pilpres 2019 itu menurutnya juga pernah membawa nama Kopassus sampai ke puncak tertinggi Everest dan memimpin membebaskan para peniliti dari Tim Lorentas di Mapenduma, Papua, pada Mei 1996.

Setelah berhenti dengan pangkat terakhirnya yaitu Letnan Jenderal, Prabowo terjun ke dunia politik dan mendirikan Partai Gerindra pada 2008 lalu. Mantan Pangkostrad itu berhasil membawa Gerindra menempati urutan ke delapan pada Pemilu 2009.

Lima tahun selanjutnya, atau pada Pemilu 2014 lalu, Prabowo berhasil membawa partai yang berlambangkan kepala burung garuda itu menyodok tiga besar dibawah PDIP dan Golkar, dengan perolehan sekitar 14,7 juta suara pemilih.

“Coba anda bayangkan jika Indonesia dipimpin oleh Pak Prabowo sebagai Presiden RI, tentu saja Indonesia akan lebih sejahtera dan akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Contohnya saja yaitu Pencak Silat, Dengan ilmu yang diajari Prabowo serta supportnya itu dapat meraih 14 medal emas. Saat ini saja Indonesia sudah mendapatkan 30 medali emas, jauh dari target yang dicanangkan yakni 16 medali emas di Asian Games 2018.

Kemarin Prabowo turut menghadiri pertandingan di venue Padepokan Pencak Silat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Presiden Joko Widodo yang juga menjadi pesaing Prabowo tersebut di Pilpres 2019 juga turut hadir pada acara itu.

Ada momen yang membanggakan saat salah satu atlet silat peraih emas yaitu Hanifan Yudani Kusumah, memeluk Prabowo dan Jokowi sekaligus sambil membawa bendera merah putih.

Comments

Popular posts from this blog

Ferry NasDem Pindah Ke Tim Sukses Prabowo, Demokrat Menilai Jokowi Gagal

3 Aksi-aksi Tidak Terduga Prabowo di Tengah Massa