Inilah 3 Buah Pencegah Atau Penangkal Dehidrasi

Inilah 3 Buah Pencegah Atau Penangkal Dehidrasi

Mungkin jika anda sedang menjalani perjalanan jauh atau liburan, dehidrasi bisa saja terjadi karena kamu lupa sedia air minum. Tidak hanya dengan meminum air dapat mencegah dehidrasi saja, buah juga dapat mencegah dehidrasi karena kandungan dalam buah banyak cairan dan berbagai nutrisi penting terutama vitamin.

Dirangku dari berbagai sumber, berikut ini adalah 3 buah yang dapat mencegah atau menjadi penangkal dehidrasi sebagai berikut.

1. Semangka



Semangka memiliki tingkat kandungan hidrasi sebesar 92 persen karena mengandung banyak air. Semangka juga merupakan buah yang paling banyak mengandung air. Gula yang terkandung juga berisi berbagai mineral seperti mengandung magnesium, kalsium, sodium, dan potasium, sehingga lebih efektif untuk mencegah dehidrasi.

2. Jeruk


Jeruk memiliki tingkat kandungan hidrasinya sebesar 87 persen, jeruk juga memiliki kandungan rasa manis sebesar 100 persen vitamin c sehingga dapat menangkal dehidrasi dan kekurangan vitamin c.
3. Anggur


Buah anggur mengandung cairan dalam buahnya. Selain itu, anggur juga mengandung antioksidan bernama rerveratol, dan direkomendasikan mengonsumsi anggur hijau, merah, ungu, atau anggur hitam.

Comments

Popular posts from this blog

Gerindra Menyebut Tangan Dingin Prabowo Yang Membuat Olahraga Pencak Silat Meraih 14 Emas

Ferry NasDem Pindah Ke Tim Sukses Prabowo, Demokrat Menilai Jokowi Gagal

3 Aksi-aksi Tidak Terduga Prabowo di Tengah Massa