Inilah 3 Penyebab Diare yang Tidak Boleh Diremehkan Apalagi Disepelekan

Inilah 3 Penyebab Diare yang Tidak Boleh Diremehkan Apalagi Disepelekan

Setiap orang, pasti akan mengalami diare, Ada banyak penyebab diare mulai dari hal yang disepelekkan seperti gaya hidup tidak sehat hingga tanda dari penyakit serius. Akan tetapi, masih banyak orang yang menyepelekan penyakit ini. Padahal diare jika dibiarkan saja akan berujung pada komplikasi yang serius.

Mengetahui berbagai penyakit diare dapat mengurangi risiko anda terkena penyakit ini dikemudian
Penyebab diare yang paling sering terjadi.

Penyebab diare sangatlah beragam, dari mulai kondisi yang sifatnya sementara hingga tanda-tanda kondisi kesehatan kronis. Berikut adalah penyebab diare yang sering terjadi :

1. Infeksi bakteri

Bakteri seperti shigella, salmonella, dan escherichia coli dapat menyebabkan infeksi pada tubuh anda dan akan menyebabkan diare. Bakteri tersebut adalah salah satu penyebab diare yang biasanya menyebar melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi serta secara langsung dapat terinfeksi. Penyebab terinfeksinya adalah saat anda mengonsumsi makanan yang diolah secara tidak higienis oleh orang yang sedang sakit diare.

Pasalnya, setiap orang bisa sajak terinfeksi karena lupa mencuci tangan setelah menggunakan toilet dan kemudian orang yang terinfeksi langsung menangani makanan, sehingga bakteri bisa berpindah ke makanan dan jika sistem kekebalan tubuh anda sedang menurun, maka kemungkinan akan terinfeksi penyakit ini.

Anak kecil mungkin sangat lebih dominan terinfeksi bakteri penyebab diare, karena daya tahan tubuhnya belum sekuat orang dewasa.

2. Infeksi virus

Beberapa infeksi virus dapat menyebabkan diare dan muntah, misalnya adalah infeksi virus rotavirus dan norovirus. Kelompok virus ini sangat mudah menular dari satu ke orang lainnya. Apalagi peralatan makan serta mengonsumsi minuman dan makanan yang mudah terkontaminasi bisa menyebabkan anda terinfeksi virus tersebut.

3. Keracunan makanan

Diare juga dapat terjadi akibat anda mengonsumsi makanan yang sudah kadaluwarsa yang telah terkontaminasi oleh bakteri. Biasanya jika sudah kadaluwarsa, bakteri Salmonella akan ada pada dalam makanan yang sudah kadaluwarsa tersebut dan akan menyebabkan diare. Setelah anda mengonsumsi makanan atau air yang terkontaminasi.

Comments

Popular posts from this blog

Gerindra Menyebut Tangan Dingin Prabowo Yang Membuat Olahraga Pencak Silat Meraih 14 Emas

Ferry NasDem Pindah Ke Tim Sukses Prabowo, Demokrat Menilai Jokowi Gagal

3 Aksi-aksi Tidak Terduga Prabowo di Tengah Massa